Teknologi

5 Cara Mudah Membuat Stiker AI di WhatsApp, Yuk Ikuti Langkahnya

62
×

5 Cara Mudah Membuat Stiker AI di WhatsApp, Yuk Ikuti Langkahnya

Share this article

BUZZERID.com- WhatsApp adalah salah satu platform pesan instan yang paling populer di dunia. Pengguna WhatsApp sering menggunakan stiker untuk mengekspresikan emosi, ungkapan, dan pesan mereka dengan cara yang lebih menarik dan kreatif. 

Baru-baru ini, WhatsApp memperkenalkan fitur stiker AI yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker kustom menggunakan gambar dan teks mereka sendiri. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat stiker AI di WhatsApp.

1. Memilih Gambar

Langkah pertama dalam membuat stiker AI di WhatsApp adalah memilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai stiker. 

Anda dapat menggunakan foto pribadi, ikon, gambar kartun, atau gambar lain yang sesuai dengan pesan atau emosi yang ingin Anda sampaikan.

2. Menggunakan Aplikasi Edit Foto

Setelah Anda memilih gambar yang ingin digunakan, langkah berikutnya adalah mengedit gambar menggunakan aplikasi edit foto. 

Ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia di pasaran, seperti Adobe Photoshop Express, Snapseed, atau Pixlr. Dalam aplikasi ini, Anda dapat memotong gambar, mengubah ukuran, menambahkan filter, atau melakukan perubahan lain sesuai keinginan Anda.

3. Menerapkan Tekstur AI

Setelah Anda selesai mengedit gambar, langkah selanjutnya adalah menerapkan tekstur AI. 

Tekstur AI adalah fitur baru yang disediakan oleh WhatsApp yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memberikan efek tekstur dan detail tambahan pada stiker Anda. 

Dengan menerapkan tekstur AI, stiker Anda akan terlihat lebih hidup dan menarik.

4. Menambahkan Teks

Setelah Anda puas dengan tampilan gambar dan efek tekstur AI, Anda dapat menambahkan teks ke stiker Anda. Teks dapat berupa kata-kata, kalimat pendek, atau bahkan kutipan yang relevan dengan gambar atau pesan yang ingin Anda sampaikan. Anda dapat memilih gaya, ukuran, dan warna teks yang sesuai dengan preferensi Anda.

5. Mengonversi ke Format Stiker

Setelah Anda selesai menambahkan teks, langkah terakhir adalah mengonversi gambar menjadi format stiker yang dapat digunakan di WhatsApp. 

Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan aplikasi konversi stiker seperti Sticker Maker atau Personal Sticker for WhatsApp. Aplikasi ini dapat dengan mudah membuat stiker yang anda inginkan, so apakah tertarik mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *