Olahraga

Target Juara Piala Dunia U-17, Bima Sakti Terus Berikan Motivasi pada Pemain

98
×

Target Juara Piala Dunia U-17, Bima Sakti Terus Berikan Motivasi pada Pemain

Share this article

Buzzerid.com – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mendampingi latihan Timnas Indonesia di Lapangan C Komplek Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa, 7 November 2023.

Pada kesempatan ini, Zainudin Amali memberikan motivasi sekaligus semangat kepada Garuda Muda. 

Dia serius memantau perkembangan persiapan tim U-17 Indonesia menuju Piala Dunia U-17 2023.

Anak asuh Bima Sakti itu akan menghadapi Ekuador dalam laga pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat, 10 November 2023.

“Saya kira kami mempersiapkan dengan baik tim ini, karena kami sebagai tuan rumah. Dan sebagaimana teman-teman ketahui bahwa ini diawali dengan tim yang menjadi juara AFF U-16, itu modal utamanya,” kata Zainudin.

“PSSI melakukan pemantauan talenta dan rekrutmen di 12 kota dan itu yang melengkapi apa yang sudah ada. Kemudian kami ada uji tanding, latihan di Bali, Solo, Jakarta, dan terakhir ke Jerman. Beberapa minggu di sana,” imbuh pria yang pernah menjabat Menpora itu.

Indonesia U-17 sendiri merupakan tim yang skuad utamanya adalah pemain Indonesia U-16. Beberapa dari mereka ikut menjuarai Piala AFF U-16 2022 yang berada di bawah arahan Bima Sakti, seperti Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, dan Arkhan Kaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *