Resep Makanan

Mudah, Bikin Lidah Bergoyang! Cara Membuat Sup Bakso Daging Sapi yang Lezat

16
×

Mudah, Bikin Lidah Bergoyang! Cara Membuat Sup Bakso Daging Sapi yang Lezat

Share this article
Cara membuat sup bakso daging sapi yang menggugah selera bikin lidah bergoyang, ternyata mudah dengan bahan sederhana
Cara membuat sup bakso daging sapi yang menggugah selera bikin lidah bergoyang, ternyata mudah dengan bahan sederhana

BUZZERID – Sup bakso sapi, yang dikenal sebagai “bakso daging sapi” dalam bahasa Indonesia, adalah hidangan favorit yang dinikmati oleh semua kalangan.

Kuahnya yang beraroma dan bakso yang lezat membuatnya menjadi pilihan populer untuk hidangan yang mengenyangkan dan memuaskan.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi seni membuat hidangan lezat ini, mulai dari menyiapkan bakso hingga merebusnya dalam kaldu yang kaya aroma.

Membuat Bakso yang Sempurna

Kunci dari kuah bakso sapi yang lezat terletak pada baksonya. Untuk membuat bakso yang empuk dan beraroma, mulailah dengan mencampurkan daging sapi yang telah digiling halus dengan bawang putih cincang, bawang merah, garam, merica, dan sedikit tepung tapioka atau tepung maizena.

Tepung kanji membantu mengikat campuran daging, sehingga menghasilkan bakso yang mempertahankan bentuknya saat dimasak.

Setelah semua bahan tercampur rata, saatnya membentuk bakso. Ambil sedikit adonan daging dan gulung di antara kedua telapak tangan Anda untuk membentuk bola bundar yang halus. Ukuran bakso dapat bervariasi sesuai dengan preferensi pribadi, tetapi biasanya sekitar ukuran bola ping-pong.

Merebus Bakso dalam Kaldu Aromatik

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan kaldu beraroma yang akan meresap ke dalam bakso dengan rasa yang lezat. Dalam panci, campurkan kaldu sapi dengan rempah-rempah seperti bawang putih, jahe, dan bawang merah.

Untuk meningkatkan rasa umami dari kaldu, tambahkan sedikit kecap asin dan sedikit gula. Biarkan kaldu mendidih agar rasanya menyatu.

Masukkan bakso secara perlahan ke dalam kaldu yang mendidih dan biarkan matang hingga mengapung ke permukaan, yang menandakan bakso telah matang sepenuhnya. Proses ini memastikan bakso berair dan empuk, siap disajikan dalam semangkuk sup panas.

Menyajikan dan Menikmati

Setelah bakso matang dan kuah kaldu penuh dengan rasa gurih, saatnya untuk meracik kuah bakso sapi. Sendokkan kaldu dan bakso di atas satu porsi mi yang sudah dimasak, seperti mi telur atau bihun, dan tambahkan segenggam pokcai atau sawi untuk menambah warna dan kesegaran.

Hiasi sup dengan bawang merah goreng, daun bawang cincang, dan sedikit sambal untuk menambah rasa pedas. Sajikan sup dengan kerupuk udang atau bawang goreng renyah untuk menambah kerenyahan.

Makanan bakso sapi kuah adalah hidangan yang menawarkan perpaduan tekstur dan rasa yang harmonis. Bakso yang empuk, dipadukan dengan kuah kaldu yang harum dan mie yang segar, menciptakan hidangan yang benar-benar bisa menggugah selera.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *