Aplikasi

Gratis! Ini Cara Daftar Google Bisnisku agar Bisnis Mudah Ditemukan di Mesin Pencari Google

46
×

Gratis! Ini Cara Daftar Google Bisnisku agar Bisnis Mudah Ditemukan di Mesin Pencari Google

Share this article

BUZZERID – Bagi para profesional, keberadaan satu identitas Google berupa Google Bisnisku atau My Google Business menjadi salah satu cara untuk merepresentasikan domain bisnis di berbagai platform Google.

Google Bisnisku dapat menampilkan bisnis dan alamat lengkapnya di Google Maps. Selain itu, jika bisnis terdaftar di Google Bisnisku, maka domain bisnis tersebut akan mudah dicari di mesin pencari Google.

Untuk mengakses Google Bisnisku, pelaku usaha dapat mendaftar yang akan diverifikasi oleh Google. Fitur ini sangat berguna bagi pembeli karena unit usaha para pengusaha lebih mudah diidentifikasi. Informasi seperti nama bisnis, alamat, nomor telepon, jam buka, dan situs web akan tercantum di Google Bisnisku.

Dalam mendaftarkan unit bisnis Anda ke Google Bisnisku, pelaku usaha tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis. Lalu bagaimana cara daftarnya?

Berikut ini cara dan langkah-langkah intuk daftar Google Bisnisku yang dirangkum buzzerid.com dari Google Support.

Buka Laman Google Bisnisku

Pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengakses https://business.google.com/ atau klik di sini. Nanti, di laman tersebut pelaku usaha dapat memulai tahapan untuk mendaftarkan unit bisnis miliknya dengan mengisi yang dimiliki pebisnis.

Masukkan Nama Bisnis

Kemudian, pelaku usaha bisa melakukan pendaftaran nama bisnisnya. Caranya yaitu dengan klik ‘Kelola Sekarang’, Google Bisnisku akan meminta nama bisnis yang akan didaftarkan untuk dimasukan.

Pilih Jenis Bisnis

Langkah selanjutnya, pelaku usaha dapat memilih jenis bisnis yang dikelola. Bisanya ada tiha pilihan yanh disediakan, yakni Retail Online, Toko Lokal dan Bisnis Layanan. Lalu, piliha salah satunya yang sesuai dengan bisnis Anda dan tak kupa isi juga Kategori Bisnis.

Alamat dan Kontak

Selanjutnya, pelaku usaha akan diminta agar memasukan alamat bisnis yang dikelola jika telah selesai memasukan nama binsis, jenis dan kategorinya.

Pengisian alamat dan kontak bisnis sangat penting diisi dengan lengkap dan detail. Selain nomor telpon aktif, bisa dimasukan juga alamat website bisnis Anda.

Verifikasi Akun Google Bisnisku

Setelah didaftarkan dengan mengisi form yang diminta, pelaku usaha harus memverifikasi alun Google Bisniski dengan cara masuk pada opsi verifikasi.

Pelaku usaha akan diminya mengisi data dengan benar san lengkap. Google pun akan meminta kode poa untuk pengiriman surat. Tujuannya untuk menghindari unit bisnis fiktif atau pengguna yang tidak jawab.

Demikian itulah cara dan langkah-langkah untuk mendaftarkan bisnis yang dimiliki di Google Bisnisku secara gratis. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *