Berita

7 Wisata Puncak yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024

22
×

7 Wisata Puncak yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024

Share this article

BUZZERID.com – Kawasan Puncak masih menjadi  destinasi wisata populer bagi warga Jakarta dan Jawa Barat.

Puncak merupakan wilayah pegunungan yang melintasi dua kabupaten: Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Terdapat beragam tempat wisata unggulan yang populer sebagai alternatif destinasi wisata saat libur Natal dan Tahun Baru (Natal) tahun 20234.

Tempat wisata tersebut antara lain kebun binatang, wisata alam, taman rekreasi, taman bunga, dan lain-lain.

Wisata Puncak yang hits

1. The Ranch

The Ranch menawarkan pengalaman naik kuda menggunakan kostum abad pertengahan Eropa ala Robin Hood.

Obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga khususnya anak-anak.

Ada beragam aktivitas seru di The Ranch, seperti memberikan makan hewan, memanah, mengunjungi peternakan, naik sepeda, bermain trampolin, naik delman, balon air, naik ATV, serta berfoto.  

The Ranch Puncak juga memiliki aneka spot foto Instagramable bertema koboi. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak Gadog, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

2. Taman Safari 

Obyek wisata yang hits di Puncak selanjutnya adalah Taman Safari. Destinasi wisata ini, tempat konservasi satwa sekaligus wahana edukasi untuk mengenal beragam fauna secara dekat. 

Melansir dari laman resminya, ada beragam aktivitas edukasi di Taman Safari. Mulai dari Safari Tour, mengunjungi Istana Panda, Safari Trek dan Outbond, Safari Malam, dan sebagainya. 

Sembari berwisata, pengunjung bisa mengenal lebih dekat aneka flora dan fauna. Taman Safari berlokasi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

3.  Little Venice 

Sesuai namanya, Little Venice menyajikan nuansa Kota Venesia di Italia. Obyek wisata ini sangat cocok untuk mengenalkan wawasan global kepada pengunjunga. 

Pengunjung bisa foto sepuasnya dengan latar belakang suasana Kota Venesia, Italia.  Selain itu, ada berbagai wahana seru yang bisa dicoba, seperti sepeda air, gondola, banana boat, bubble ball, perahu naga, dan masih banyak lagi. 

Little Venice berada di Kota Bunga, Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur. 

4. Dairyland Farm Theme Park

Dairyland Farm Theme Park atau Dairyland Puncak, dulunya dikenal sebagai Cimory Dairyland Puncak. Obyek wisata yang hits ini, merupakan primadona bagi pengunjung keluarga.

Ada banyak kegiatan wisata menarik di Dairyland Puncak, seperti menunggang kuda, foto di spot Instagramable, interaksi dengan satwa, bermain di playground, kuliner, dan masih banyak lagi. 

Dairyland Puncak berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. 

5. Dairyland Riverside 

Selain Dairyland Farm Theme Park, wisatawan juga dapat mengunjungi Dairyland Riverside. Konsepnya serupa, yaitu wisata keluarga yang menawarkan restoran dan berbagai wahana di alam yang seru. 

Pengunjung dapat menikmati sejumlah wahana di Dairyland Riverside. Mulai dari Cimory Forest Walk, Monster Aquarium, dan Museum Lulu.

Lokasi Cimory Riverside berada di pinggir 

Sungai Ciliwung, tepatnya di Jalan Raya Puncak KM 77, Leuwimalang, Cisarua, Kabupaten Bogor.

6. Taman Bunga Nusantara 

Sesuai namanya, ada beragam koleksi bunga di Taman Bunga Nusantara. Tak hanya koleksi lokal, pengunjung juga bisa menjumpai koleksi bunga dari luar negeri. 

Bunga-bunga tersebut ditata secara cantik dan tematik sehingga cocok untuk latar belakang foto Instagramable. Selain taman bunga ada pula beragam fasilitas lain, seperti, menara pandang, Danau Angsa, Wira Wiri, Saung Nini, Dotto Trains, dan juga tempat piknik. 

Taman Bunga Nusantara kerap disebut sebagai taman bunga terbesar di Jawa Barat. Lokasi Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwsati, KM 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. 

7. Kebun Raya Cibodas 

Kebun Raya Cibodas merupakan tempat rekreasi sekaligus edukasi yang berisi ribuan jenis tanaman.

Kebun seluas 86,22 hektar ini berada di antara dua gunung yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Selain ribuan koleksi tanaman, pengunjung bisa menikmati panorama dua air terjun di kawasan wisata ini. 

Lokasinya berada di Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *