Bisnis

5 Peluang Bisnis Jelang Pemilu 2024 yang Menjanjikan, Pecari Cuan Wajib Coba

53
×

5 Peluang Bisnis Jelang Pemilu 2024 yang Menjanjikan, Pecari Cuan Wajib Coba

Share this article
Ide dan peluang bisnis yang menjanjikan saat musim hujan, bisa jadi ladang menambah penghasilan, pemula wajib coba
Ide dan peluang bisnis yang menjanjikan saat musim hujan, bisa jadi ladang menambah penghasilan, pemula wajib coba

BUZZERID – Bisa dikatakan tahun 2024 adalah waktu yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, pada tahun itu akan diadakan pemilu yang memungkinkan Partai Demokrasi Rakyat memilih pengganti Joko Widodo.

Tidak hanya diterima dengan baik oleh para politisi, tahun pemilu juga menjadi saat yang tepat bagi para wirausahawan karena banyaknya peluang bisnis yang bisa dicoba.

Selain itu, sejak mewabahnya COVID-19, perekonomian Indonesia mulai pulih, yang menjadi pertanda baik munculnya berbagai bisnis baru di tahun 2024. Oleh karena itu, jika sobat bisnis ingin meningkatkan keuntungannya, penting untuk menganalisis banyak peluang bisnis saat pemilu.

Lantas, apa salahnya berbisnis menjelang Pemilu 2024? Tentu tidak ada salahnya, malahan menjadi satu peluang besar untuk meraup pundi-pundi cuan.

Seperti diketahui, pesta demokrasi lima tahunan ini akan melibatkan ratusan juta penduduk Indonesia. Pemerintah pun sudah mempersiapkannya yang waktunya akan digelar kurang lebih tiga bulan lagi.

Presiden Joko Widodo telah menetapkan jadwal Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta para anggota wakil rakyat pada 14 Februari 2024.

Selain itu, di November 2024 akan ada Pilkada secara serentak juga. Sehingga, peluang bisnis pun ada banyak yang dapat dilakukan.

Lantas, peluang bisnis apa saja yang bisa dijalankan menjelang pesta demokrasi yakni Pemilu 2024 nanti?

5 Peluang Bisnis Jelang Pemilu 2024

Binsis Digital Marketing

Sistem kampanye pada pesta demokrasi Pemilu 2024 bisa dikatakan akan berbeda dengan dekade sebelumnya. Karena epidemi yang sudah berlangsung lama, Internet sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, yang berarti kampanye online akan lebih efektif dibandingkan mengumpulkan massa dalam jumlah besar di stadion. Nah, situasi ini memang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi para digital marketer.

Seperti namanya, pemasaran digital adalah aktivitas pemasaran di Internet. Terkait pemilu 2024, pemasaran online meliputi pembuatan konten online di berbagai platform mulai dari Instagram, TikTok, YouTube, Twitter, dan blog. Meski terkesan sepele, namun kampanye daring disebut-sebut akan menciptakan kesadaran calon pemilih untuk tidak memilih pada tahun 2024.

Bisnis Percetakan

Bisa dikatakan percetakan merupakan salah satu usaha yang akan meraup untung besar pada pemilu 2024. Karena pada setiap pemilu, bahan iklan selalu banyak diminati dan mayoritas masyarakat masih menggunakan bahan tersebut.

Percetakan seperti brosur, spanduk, spanduk dan poster diproduksi oleh perusahaan percetakan. Tidak hanya para politisi, KPU (Komisi Pemilihan Umum) juga membutuhkan percetakan besar untuk mencetak surat-surat pemilu yang akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Bisnis Event Organizer

Bidang bisnis lainnya saat pemilu yang bisa sobat bisnis pilih adalah layanan EO (event organizer). Keberadaan EO diharapkan dapat dimanfaatkan oleh partai politik dan calon presiden dan wakil presiden masa depan dalam kampanyenya. Ini akhirnya, dan perencanaan perencanaan, sehingga ia dapat memiliki prosedur penting dari hal -hal penting di pasar, pada pemilihan.

Ukuran OS juga akan memberikan ide -ide spesifik dalam kalender. Dengan begitu, partai politik dan politisi yang ikut serta di dalamnya tidak perlu lagi khawatir. Jika EO terpilih bisa menjalankan peran profesional maka kampanye akan berhasil, tanpa kendala dan menyadarkan masyarakat.

Bisnis Konveksi

Seperti yang sudah diketahui oleh para sahabat pebisnis, konveksi merupakan salah satu sektor usaha yang paling menguntungkan dalam setiap kampanye pemilu. Bahkan, konveksi bisa dikatakan tidak bisa dihindari dalam pesta demokrasi karena para politisi peserta pemilu membutuhkan kaos dan berbagai produk tekstil yang diperoleh untuk berkampanye. Tak heran jika industri TPT (Tekstil dan Produk Tekstil) sendiri digadang-gadang mendapat restu pemilu.

Bisnis Sablon

Bisnis sablon menjadi salah satu yang akan memperkuat dompet rupiah di tahun pemilu 2024. Sejalan dengan konveksi dan percetakan, banyak aplikasi media yang membutuhkan jasa sablon, mulai dari sablon kaos hingga logo partai politik.

Bahkan para produsen kaos dan spanduk yang terpampang di layar kaca pun siap mendapat restu dari Partai Demokrat tahun depan.

Selain itu, masih banyak lagi peluang bisnis yang bisa dilakukan menjelang Pemilu 2024 nanti. Pastikan bisnis apa yang akan dijalani dengan tujuan meraih omzet berlimpah di tahun politik. *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *